9 Oktober 2023 11:46 am

Download Aplikasi AutoPro, Aplikasi Project Monitoring dan Laporan Periodik Otomatis

Download Aplikasi AutoPro, Aplikasi Project Monitoring dan Laporan Periodik Otomatis
"Menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) sudah menjadi hal umum dan mudah pada saat ini, ditunjang dengan tersedianya berbagai aplikasi hebat saat ini, Salah satunya Software RAB Exarch xPro. Namun Link and Match atau keterkaitan antara Plan dan Realisasi (Aktual) kadang menjadi rantai yang terpisah. Dengan itu kami mencoba memberikan solusi dengan perangkat aplikasi Monitoring Project dan Laporan Periodik Otomatis Dengan Fitur One Click anda dapat menghasilkan laporan harian, mingguan, dan bulanan secara mudah dan otomatis. Dan Fitur Terbaiknya , memberikan data yang komprehensif terhadap prestasi kerja (% Task) vs Kemajuan Waktu Kerja (% Time) vs Biaya Project (% Budget). Tentunya untuk mengendalikan project lebih baik , untuk tidak merugi dan mengendalikan pelaksanaan pekerjaan pada track yang tepat"


Tentang Aplikasi AutoPro

Pekerjaan konstruksi merupakan salah satu pekerjaan yang kompleks. Karena akan banyak melibatkan faktor dan parameter, baik yang bersifat internal maupun external. Namun Pencapaian keberhasilan project akan selalu di ukur pada Elemen Pekerjaan (Task) , Elemen Waktu Kerja (Time), Elemen Biaya Kerja (Cost). Banyaknya pekerjaan yang belum selesai (tertunda) , Sisa waktu yang mepet, rencana biaya semakin menipis dapat menjadi indikator keseimbangan project. Laju Prestasi setiap elemen mempengaruhi keberhasilan project.

Diperlukan sebuah perangkat untuk mengukur pencapaian Task, Time dan Cost dengan akurat. Tentunya dengan cara dan metode biasa akan sulit dilakukan dengan tingkat akurasi yang kurang. Untuk itu kami coba hadirkan Aplikasi AutoPro untuk menjadi solusi terbaik. Aplikasi AutoPro dengan berbagai fitur hebatnya dapat membantu anda me-monitoring dengan mudah Task, Time dan Cost. Bahkan dengan Fitur One Click Report anda dapat menyusun laporan Periodik (harian, mingguan, bulanan) dengan sangat mudah.

Aplikasi AutoPro Solusi Terbaik Monitoring Pelaksanaan Project

Keterlambatan atau kegagalan suatu project pelaksanaan dapat ditengarai oleh minimnya pengetahuan dalam menyusun laporan prestasi kemajuan project (Progress), Sehingga kadangkala kontraktor tidak mengetahui posisi project-nya itu berada, apakah ia terlambat, merugi, atau sudah pada jalur yang tepat.

Kegagalan project tidak hanya terkait pada kerugian biaya, namun terkait juga keterlambatan waktu penyelesaian (istilahnya waktu molor) sehingga betul-betul perlu dikendalikan sebaik mungkin untuk menghidari hal yang tidak dinginkan.

Kami hadirkan AutorPro untuk anda, Seberapa hebat aplikasi ini dapat membantu anda. Berikut ini beberapa Keunggulan yang menjadikan AutoPro dapat menjadi pilihan terbaik anda.

  • Kemajuan Pekerjaan (Task Progress), Berapa prestasi pekerjaan minggu ini?, Apakah pelaksanaan pekerjaan berjalan sesuai rencana?. Dengan aplikasi autoPro anda dapat dengan mudah melihat persentase kemajuan pekerjaan tiap minggu (atau periode yang dipilih). Sangat Mudah membandingkan Pekerjaan Rencana vs Pekerjaan Aktual (Realisasi).
  • Laporan Periodik Otomatis ( One Click Report), Berapa prestasi pekerjaan minggu ke 1, Berapa prestasi Pekerjaan Minggu ke 2, dst?, Berapa Prestasi Kumulatif yang sudah dicapai? Apa saja rincian pekerjaan yang sudah dikerjakan pada periode 1, 2 dst? Dengan metoda manual/cara biasas, Tentu Jawaban pertanyaan tersebut bisa menjadi pekerjaan yang rumit nan lama untuk menyelesaikannya. Dengan AutoPro anda hanya perlu meng-klik nomor Periode yang ingin ditampilkan, dan semua problem diatas terselesaikan dalam hitungan detik oleh fitur one click report.
  • Pemberitahuan Project (Project Notification) , Bagaimana Status Project terhadap sisa waktu kerja?, Bagaimana Status Project terhadap biaya yang sudah dikeluarkan? dengan Auto Pro semua informasi tersebut tersedia. Dan dapat menjadi acuan terbaik anda untuk mengambil sebuah keputusan.
  • Rencana vs Realisasi , Berapa biaya rencana pada periode minggu ke 1,2 3 dst?, Bagaimana perbandingan biaya rencana dan biaya aktual pada periode ke 1,2,3 dst? Dengan AutoPro anda melihat perbandingan (benchmarking) yang terjadi. Baik secara quantitaf (jumlah) maupun Line Curva (Kurva Garis). Contoh Pada Fitur kurva S Garis Realisasi berada diatas Garis Plan, maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan berjalan lebih cepat dan ini adalah kondisi baik.
  • Real Project Calendar, Dapat menanmpilkan rencana pelaksanaan pekerjaan dalam kalender aktual secara otomatis, menampilkan waktu mulai, waktu sekarang , waktu mulai dan selesai sub pekerjaan tertentu. Anda dapat menjadikan kalendar acuan project pelaksanaan anda.
  • Job status Report (task status), Apa saja pekerjaan yang belum diselesaikan, atau pekerjaan yang sedang dalam tahap proses pengerjaan?. Menampilkan dengan lengkap daftar status pelaksanaan pekerjaan. Baik untuk pekerjaan yang Selesai (Complete), Sedang Dikerjakan (Now), Pekerjaan Menunggu (Waiting) maupun pekerjaan yang perlu pengecekan (Error For Check)
  • Inforgrafis Pencapaian , Dapat menampilkan resume dari pelaksanaan pekerjaan dalam bentuk grafis. Informasi yang ditampilkan antara lain Task (%) vs Waktu Kerja (%), Job Status Quantity, task (%) vs cost (%), Kemajuan Pelaksanaan Pekerjaan pada kelompok pekerjaan
  • Project Profil and Identity, anda hanya perlu melengkapi data pada profil project profil, semua terhubung ke output laporan AutoPro, anda tidak perlu mengganti kelompok judul pada setiap laporannya.
Keunggulan lainnya dari autoPro
  1. Output Report yang detail dan Komprehensif, Informasi yang lengkap dan tertata rapi, semua output laporan sudah diatur pada format siap cetak (Format A4). Disajikan dengan tabulasi format terbaik
  2. Easy to use, handal dalam penggunan, sangat mudah digunakan , anda hanya perlu menginput nilai volume pelaksanaan sesuai waktu pelaksaana pekerjaan. Sudah dilengkapi dan bar periodic, anda hanya perlu menginput nilai sesuai kolom waktu yang sudah tersedia
  3. One Click Report, Mampu menghasilkan laporan Periodik dengan sangat mudah (Fitur One Click Report), hanya dengan 1 kali klik anda dapat membuat Laporan Periode (dalam Harian,Mingguan atau Bulanan) dan siap convert PDF atau Print Out A4
  4. Penggunaan yang umum, Tidak Diperlukan Kecakapan Khusus dalam mengoperasikan AutoPro, cocok untuk semua kalangan pengguna, baik pemula hingga pengguna professional
  5. Aplikasi Ringan , dapat dibuka pada berbagai perangkat, aplikasi AutoPro sangat ringan, sehingga dapat memproses data dengan sangat cepat dan menyajikan informasi yang lengkap dan otomatis
  6. Jumlah Project Tidak dibatasi, anda dapat menyusun perangkat monitoring untuk berbagai project, tidak dibatasi jumlahnya. Cukup men-copy (menggandakan) template yang ada dan siap digunkanan untuk project lainnya.
  7. Report Manajemen yang baik, Data Laporan Periodik tersimpan dengan baik, anda dapat dengan mudah menyimpan dan mengambil (Print out) laporan periodic anda. Anda dapat melihat laporan sebelumnya, baik dari laporan awal pelaksanaan hingga laporan akhir dengan sangat mudah.

Cara Kerja Aplikasi Secara Umum (Prinsip Kerja)

Tahap 1: User menyusun daftar uraian pekerjaan, bobot dan waktu pelaksanaan pekerjaan pada format yang tersedia.
Tahap 2: User meng-input nilai volume pelaksanaan realisasi sesuai periode pelaksanaan (hari kalender)
Setelah tahapan diatas selesai, maka anda sudah dapat menghasilkan informasi dan laporan pelaksanaan lengkap. Informasi Kemajuan pelaksanaan Rencana dan aktual, Laporan Periodik (Harian, mingguan, hingga bulanan) secara otomatis, Infografis pelaksanaan dan lainnya

Preview Menu dan Fitur-Fitur Unggulan AutoPro

Halaman Menu Dashboard

-

Fitur Input Rekaman Kegiatan Pelaksanaan (Manual Input)

Input Type Kegiatan Pelaksanaan
-
Input Type Kegiatan Keluar Masuk Kas
-

Database Bill Of Quantity Pekerjaan (Manual Input)

-

Fitur Laporan Periodik (Otomatis)

-

Fitur Penjadwalan Gantt Chart Advance (Otomatis)

-

Fitur Kurva S (Plan vs Aktual) Advance (Otomatis)

-

Fitur Laporan Cuaca Proyek (Otomatis)

-

Fitur Kalender Proyek (Otomatis)

-

Fitur Laporan Kas (Otomatis)

-

Fitur Aliran Kas (Cash Flow) Periodik (Otomatis)

-

Fitur Lapran Laba Rugi (Otomatis)

-

Lingkup Penerapan Aplikasi Auto Pro

  • Lingkup Pekerjaan
Secara Umum dapat diterapkan pada setiap pekerjaan yang membutuhkan pelaporan dan monitoring yang baik. Khususnya untuk pekerjaan konstruksi. Dapat diterapkan pada pekerjaan yang mengacu pada Pekerjaan Cipta Karya, Bina Marga, mapupun Bidang Sumber Daya Air.
  • Lingkup Pengguna
Aplikasi ini dibuat sedemikian rupa untuk kemudahan pengguna, mudah digunakan oleh siapa saja, baik untuk pemula maupun kalangan advance sekalipun.
  1. Pengguna Pemula (Kelas Pelajar, Pemula Otodidak dll)
  2. Penggunaan Edukatif (Untuk Guru, Instruktur Teknik, Media Pelatihan,dll)
  3. Penggunaan Professional (Konsultan, Pengawas, Arsitek/Sipil, Manager, hingga Pelaksana Lapangan,dll)

Validitas dan Tingkat Akurasi Aplikasi

Aplikasi AutoPro adalah aplikasi yang sangat powerfull dalam monitoring dan menyusun laporan periodik. Namun ketepatan dan kesesuaian user sendiri sangat diperlukan dalam meng-input data olahan. Penggunaan aplikasi ini tidak lepas dari dokumen penujang lapangan, guna menghasilkan informasi yang lengkap dan valid

Download dan Order Aplikasi AutoPro versi terbaru

-
=============================
Aplikasi AutoPro versi Full tersedia official mitra arsitek, Beli aja di :
-
atau
-
-
-
-
================================================================


Bagikan atau cari pengetahuan lainnya

ketik kata atau judul yang anda cari
Komentar
Mitra Arsitek Official
0811-4231-031
ms.arsitek@gmail.com
0812-4513-3114
Office 1: Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Office 2 : Soroako, Kab. Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Indonesia
Social Media
Pembayaran
-
-
@2024 Mitra Arsitek Official Inc.