Tips Penghematan dalam Pemasangan Keramik - Mitra Arsitek Official

Postingan Pilihan

Home Top Ad

Post Top Ad

13/03/15

Tips Penghematan dalam Pemasangan Keramik




Agar pekerjaan lantai menjadi lebih efisien dan hemat biaya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jenis keramik diantaranya sebagai berikut :

Perhatikan ukuran Ruangan
Sebelum membeli keramik, ukurlah ruangan. Hal ini perlu dilakukan agar dapat disesuaikan antara ruangan dengan ukuran keramik. Untuk ruangan berukuran kecil pilih keramik yang tidak terlalu besar. Ukuran keramik yang paling ideal adalah 30 x30 cm. Untuk ruangan yang lebih besar dapat digunakan keramik berukuran besar seperti 40x40 cm atau bahkan 60x60cm. Keramik berukuran besar dapat mempersingkat proses pemasangan, sehingga hemat biaya

Pilih warna dan motif yang sesuai
Dalam memilih warna dan motif sesuaikan dengan gaya penataan interior. Untuk penataan yang modern hindari memilih motif yang “ramai”,. Untuk kesan modern terkesan lebih rapi dan clean, pilih keramik dengan warna netral.

Perhatikan fungsi ruangan dan kekuatan keramik
Terdapat beberbapa jenis permukaan keramik yang dijual pasaran. Agar tak salah pilih , sesuaikan dengan fungsi ruangan letak keramik yang akan dipasang, Untuk area public dan banyak dilalui orang, sebaiknya pilih keramik memiliki daya tahan tinggi, baik terhadap benturan maupun goresan. Soal kekuatan keramik berkualitas biasanya memiliki kekuatan prima. Untuk menyesuaikan dengan fungsi ruang, keramik bertekstur biasanya lebih tahan terhadap goresan, sehingga baik digunakan pada area yang banyak dilalui orang. Selain itu juga keramik ini tidak licin, sehingga cocok digunakan diarea basah sepeti kamar mandi. Sementra keramik jenis glossy atau mengkilap cocok digunakan pada ruang dalam. Keramik jenis biasanya tidak tahan terhadapa goresan.
 
===========================================
Demikian artikel ini , semoga dapat memberikan manfaat bagi teman-teman dan mohon dishare untuk  memberikan manfaat bersama (klik icon share dibawah). Untuk informasi produk mitra arsitek, silahkan visit di Kios Arsitek

Post Bottom Ad