Panduan Memilih Bahan Bangunan - Mitra Arsitek Official

Postingan Pilihan

Home Top Ad

Post Top Ad

01/02/15

Panduan Memilih Bahan Bangunan


Membangun rumah tinggal memang tidak semudah membalik telapak tangan, dibutuhkan banyak pengetahuan dan persiapan matang. Salah satu hal yang perlu dipelajari ketika membangun atau merenovasi rumah adalah pemilihan jenis material atau bahan bangunan. Oleh karena itu anda perlu mengenali lebih dalam sebelum membeli. Pengetahuan mengenai kelebihan dan kekurangan sebuah bahan bangunan dapat menjadi modal tersendiri bagi anda dalam menjatuhkan pilihan.

Kecenderungan prilaku konsumen pada saat ini adalah datang ke toko bahan bangunan kemudian bertanya daripada mencari tahu terlebih dahulu. Padahal, tidak semua yang ingin anda ketahui dapat dijelaskan oleh pemilik atau pelayan toko. Akibatnya, anda menyesal dikemudian hari karena ternyata bahan bangunan yang anda beli tidak bekerja sesuai yang diinginkan. Saat ini dengan adannya supermarket bahan bangunan, konsumen lebih terbantu karena para pelayan dibekali dengan pengetahuan mengenai bahan bangunan sehingga konsumen lebih terbantu dalam menentukan pilihan.

Selain itu, pertimbangan efisisensi biaya yang sering dipakai untuk perhitungan anggaran terkadang justru berlaku sebaliknya. Ketika anda ingin meminimalisir baiya pekerjaan dinding dengan pemakaian batako, ternyata bisa menyebabkan suhu ruang menjadi panas sehingga memutuskan membeli AC yang mengakibatkan pembayaran listrik menjadi lebih tinggi. Hal seperti inilah yang terkadang perlu dipikirkan ketika melakukan proses perencanaan.


===========================================
Demikian artikel ini , semoga dapat memberikan manfaat bagi teman-teman dan mohon dishare untuk  memberikan manfaat bersama (klik icon share dibawah). Untuk informasi produk mitra arsitek, silahkan visit di Kios Arsitek


Post Bottom Ad