Selamat datang di Website Mitra Arsitek (CV. Mitra Sulawesi), Kami melayani berbagai keperluan Jasa Desain Arsitektural bangun rumah, hitung RAB, Time Schedull dan lainnya

Download Aplikasi Project Monitoring & Penyusun Laporan Mingguan Otomatis


"Menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) sudah menjadi hal umum dan mudah pada saa ini, ditunjang dengan tersedianya berbagai aplikasi hebat saat ini, Salah satunya Software RAB Exarch xPro. Namun link and Match atau keterkaitan antara Plan dan Realisasi (Aktual) kadang menjadi rantai yang terpisah. Maka dengan itu kami mencoba memberikan solusi dengan perangkat aplikasi Monitoring Project dan Laporan Periodik Otomatis Dengan Fitur One Click anda dapat menghasilkan laporan harian, mingguan, dan bulanan secara mudah dan otomatis. Dan Fitur Terbaiknya , memberikan data yang comprehensive terhadap prestasi kerja (% Task) vs Kemajuan Waktu Kerja (% Time) vs Biaya Project (% Budget). Tentunya untuk mengendalikan project lebih baik , untuk tidak merugi dan mengendalikan pelaksanaan pekerjaan pada track yang tepat"


A. Tentang Aplikasi AutoPro v2019 

Pekerjaan konstruksi merupakan salah satu pekerjaan yang  kompleks. Karena akan banyak melibatkan faktor dan parameter, baik yang bersifat internal maupun external. Namun Pencapaian keberhasilan project akan selalu di ukur pada Elemen Pekerjaan (Task) , Elemen Waktu Kerja (Time), Elemen Biaya Kerja (Cost). Banyaknya pekerjaan yang belum selesai (tertunda) , Sisa waktu yang mepet, rencana biaya semakin menipis dapat menjadi indikator keseimbangan project. Laju Prestasi setiap elemen mempengaruhi keberhasilan project. 
Diperlukan sebuah perangkat untuk mengukur pencapaian Task, Time dan Cost dengan akurat. Tentunya dengan cara dan metode biasa akan sulit dilakukan dengan tingkat akurasi yang kurang. Untuk itu kami coba hadirkan Aplikasi AutoPro untuk menjadi solusi terbaik. Aplikasi AutoPro dengan berbagai fitur hebatnya dapat membantu anda me-monitoring dengan mudah Task, Time dan Cost. Bahkan dengan Fitur One Click Report anda dapat menyusun laporan Periodik (harian, mingguan, bulanan) dengan sangat mudah. 

Berikut Video Preview dari AutoPro Terbaru 


B. Aplikasi AutoPro Solusi Terbaik Monitoring Pelaksanaan Project 

Keterlambatan atau kegagalan suatu project pelaksanaan dapat ditengarai oleh minimnya pengetahuan dalam menyusun laporan prestasi kemajuan project (Progress), Sehingga kadangkala kontraktor tidak mengetahui posisi project-nya itu berada, apakah ia terlambat, merugi, atau sudah pada jalur yang tepat. 

Kegagalan project tidak hanya terkait pada kerugian biaya, namun terkait juga keterlambatan waktu penyelesaian (istilahnya waktu molor) sehingga betul-betul perlu dikendalikan sebaik mungkin untuk menghidari hal yang tidak dinginkan. 


Kami hadirkan AutorPro untuk anda, Seberapa hebat aplikasi ini dapat membantu anda. Berikut ini beberapa Keunggulan yang menjadikan AutoPro dapat menjadi pilihan terbaik anda.

1. Kemajuan Pekerjaan (Task Progress), Berapa prestasi pekerjaan minggu ini?, Apakah pelaksanaan pekerjaan berjalan sesuai rencana?. Dengan aplikasi autoPro anda dapat dengan mudah melihat persentase kemajuan pekerjaan tiap minggu (atau periode yang dipilih). Sangat Mudah membandingkan Pekerjaan Rencana vs Pekerjaan Aktual (Realisasi).

2. Laporan Periodik Otomatis ( One Click Report), Berapa prestasi pekerjaan minggu ke 1, Berapa prestasi Pekerjaan Minggu ke 2, dst?, Berapa Prestasi Kumulatif yang sudah dicapai? Apa saja rincian pekerjaan yang sudah dikerjakan pada periode 1, 2 dst? Dengan metoda manual/cara biasas, Tentu Jawaban pertanyaan tersebut bisa menjadi pekerjaan yang rumit nan lama untuk menyelesaikannya. Dengan AutoPro anda hanya perlu meng-klik nomor Periode yang ingin ditampilkan, dan semua problem diatas terselesaikan dalam hitungan detik oleh fitur one click report.

3. Pemberitahuan Project (Project Notification) , Bagaimana Status Project terhadap sisa waktu kerja?, Bagaimana Status Project terhadap biaya yang sudah dikeluarkan? dengan Auto Pro semua informasi tersebut tersedia. Dan dapat menjadi acuan terbaik anda untuk mengambil sebuah keputusan. 

4. Rencana vs Realisasi , Berapa biaya rencana pada periode minggu ke 1,2 3 dst?, Bagaimana perbandingan biaya rencana dan biaya aktual pada periode ke 1,2,3 dst? Dengan AutoPro anda melihat perbandingan (benchmarking) yang terjadi. Baik secara quantitaf (jumlah) maupun Line Curva (Kurva Garis). Contoh Pada Fitur kurva S Garis Realisasi berada diatas Garis Plan, maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan berrjalan lebih cepat dan ini adalah kondisi baik. 

5. Real Project Calendar, Dapat menanmpilkan rencana pelaksanaan pekerjaan dalam kalender aktual secara otomatis, menampilkan waktu mulai, waktu sekarang , waktu mulai dan selesai sub pekerjaan tertentu. Anda dapat menjadikan kalendar acuan project pelaksanaan anda.

6. Job status Report (task status), Apa saja pekerjaan yang belum diselesaikan, atau pekerjaan yang sedang dalam tahap proses pengerjaan?. Menampilkan dengan lengkap daftar status pelaksanaan pekerjaan. Baik untuk pekerjaan yang Selesai (Complete), Sedang Dikerjakan (Now), Pekerjaan Menunggu (Waiting) maupun pekerjaan yang perlu pengecekan (Error For Check) 

7. Inforgrafis Pencapaian , Dapat menampilkan resume dari pelaksanaan pekerjaan dalam bentuk grafis. Informasi yang ditampilkan antara lain Task (%) vs Waktu Kerja (%), Job Status Quantity, task (%) vs cost (%), Kemajuan Pelaksanaan Pekerjaan pada kelompok pekerjaan 

8. Project Profil and Identity, anda hanya perlu melengkapi data pada profil project profil, semua terhubung ke output laporan AutoPro, anda tidak perlu mengganti kelompok judul pada setiap laporannya. 

Keunggulan lainnya dari autoPro 

1. Output Report yang detail dan Komprehensif, Informasi yang lengkap dan tertata rapi, semua output laporan sudah diatur pada format siap cetak (Format A4). Disajikan dengan tabulasi format terbaik 

2. Easy to use, handal dalam penggunan, sangat mudah digunakan , anda hanya perlu menginput nilai volume pelaksanaan sesuai waktu pelaksaana pekerjaan. Sudah dilengkapi dan bar periodic, anda hanya perlu menginput nilai sesuai kolom waktu yang sudah tersedia 

3. One Click Report, Mampu menghasilkan laporan Periodik dengan sangat mudah (Fitur One Click Report), hanya dengan 1 kali klik anda dapat membuat Laporan Periode (dalam Harian,Mingguan atau Bulanan) dan siap convert PDF atau Print Out A4 

4. Penggunaan yang umum, Tidak Diperlukan Kecakapan Khusus dalam mengoperasikan AutoPro, cocok untuk semua kalangan pengguna, baik pemula hingga pengguna professional 

5. Aplikasi Ringan , dapat dibuka pada berbagai perangkat, aplikasi AutoPro sangat ringan, sehingga dapat memproses data dengan sangat cepat dan menyajikan informasi yang lengkap dan otomatis 

6. Jumlah Project Tidak dibatasi, anda dapat menyusun perangkat monitoring untuk berbagai project, tidak dibatasi jumlahnya. Cukup men-copy (menggandakan) template yang ada dan siap digunkanan untuk project lainnya. 

7. Report Manajemen yang baik, Data Laporan Periodik tersimpan dengan baik, anda dapat dengan mudah menyimpan dan mengambil (Print out) laporan periodic anda. Anda dapat melihat laporan sebelumnya, baik dari laporan awal pelaksanaan hingga laporan akhir dengan sangat mudah. 

C. Cara Kerja Aplikasi Secara Umum (Prinsip Kerja) 

  • Tahap 1: User menyusun daftar uraian pekerjaan, bobot dan waktu pelaksanaan pekerjaan pada format yang tersedia. 
  • Tahap 2: User meng-input nilai volume pelaksanaan realisasi sesuai periode pelaksanaan (hari kalender) 
Setelah tahapan diatas selesai, maka anda sudah dapat menghasilkan informasi dan laporan pelaksanaan lengkap. Informasi Kemajuan pelaksanaan Rencana dan aktual, Laporan Periodik (Harian, mingguan, hingga bulanan) secara otomatis, Infografis pelaksanaan dan lainnya 

D. Fitur-Fitur Unggulan AutoPro v2019 


Halaman Menu dan Aktivasi 


1. Fitur Author Aktivasi, memungkinkan anda mengunci data project untuk tidak digunakan oleh pihak non authorized (yang tidak berwenang) 

2. Fitur Shortcut, memungkinkan anda dapat berpindah dengan cepat pada menu dan fitur yang tersedia 

==========================================

Halaman Database Pekerjaan 


1. Fitur Workday Setup, memungkinkan anda mengatur periode laporan yang akan ditampilkan , dapat menampilkan periode hari dari 1-365 hari, Pada Periode 7 hari AutoPro mengenal sebagai Periode Laporan Mingguan, Periode 30 hari (Periode Bulanan), Periode 365 (Periode Tahunan). Beberapa Informasi yang ditampilkan 

  • Waktu Mulai Project 
  • Waktu Selesai Project 
  • Prestasi/Kemajuan Pekerjaan Minggu Pelaksanaan (realisasi) 
  • Prestasi/Kemajuan Pekerjaan Kumulatif Project (realisasi) 
2. Volume Check, memungkinkan untuk mengecek dengan cepat volume yang di-input. Mengetahui total volume realisasi ataupun kesalahan input volume. Dilengkapi dengan indicator sebagai berikut : 

  • Nilai Volume Font Hijau, artinya volume realisasi=volume rencana dan pekerjaan complete (selesai) 
  • Nilai Volume Font Hitam, artinya volume realisasi<volume rencana , artinya pekerjaan sedang dikerjakan atau pekerjaan tertunda. 
  • Nilai Volume Font Merah, artinya volume realisasi>volume rencana , artinya pekerjaan yang di input melebihi plan ( tidak dibolehkan) sehingga pekerjaan akan di deteksi error dan dianjurkan untuk di cek 
Halaman Periodic Report 


1. Periode Selector, Memungkinkan untuk memilih periode yang diinginkan. Anda dapat menampilkan laporan dalam periode sebagai berikut: 

  • Periode Bulanan, Menampilkan Format Laporan dalam Bulanan termasuk menampilkan nilai Kurva S dalam Periode Bulanan 
  • Periode Mingguan atau Harian, Menampilkan Format Laporan dalam Mingguan ( 7 hari) ataupun dalam periode harian (interval 1 hari s/d 365 hari). Jumlah Hari dapat di setting pada fitur workday setup 
2. One Click Report, memungkinkan anda menapilkan sebuah periode laporan dan daftar prestasi/kemajuan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Anda dapat dengan mudah berpindah dari satu laporan ke Laporan lainnya. Beberapa informasi yang ditampilkan antara lain : 

  • Nilai Kemajuan Akumulatif Pekerjaan Pada Periode yang dilaporkan (misalnya : 1.4%, angka menunjukkan total kemajuan pekerjaan dalam periode/minggu tersebut) 
  • Nilai Kemajuan Akumulatif Project (misalnya : 89.3%, angka menunjukkan total kemajuan pekerjaan untuk satu project, angka 100% menunjukkan pekerjaan telah diselesaikan) 
  • Menampilkan tanggal mulai dan tanggal selesai untuk periode yang dipilih, serta lama periode (durasi) 

Halaman CURVA REPORT 


1. Periode Scrool Button, Memungkinkan untuk menggeser periode yang diinginkan, menampilkan beberapa periode yang masih ter-hidden (tersembunyi) 

2. Auto Gantt Chart dan Curva, menampilkan plot nilai dalam bentuk garis kurva dan highlight bar secara otomatis. Curva Garis terdiri dari garis plan dan garis realisasi 

  • Garis Plan (Curva Plan Line) , menunjukkan garis kurva S rencana 
  • Garis Realisasi (Curva Actual Line) , menunjukkan garis kurva S realisasi. Jika garis realisasi berada diatas Garis Plan, artinya pelaksanaan berjalan lebih cepat dari rencana. Ataupun sebaliknya. Sehingga anda akan sangat mudah membandingkan (Benchmark) antara pelaksanaan dan rencana 
3. Value Bar, menampilkan banyak informasi terkait bobot kumulatif plan dan actual (realisasi) maupun nilai deviasi. Nilai deviasi antara plan dan actual dapat digunakan untuk melihat distribusi biaya pada setiap periode yang berlangsung 


Halaman CALENDAR 


1. Year Scrool Button, Memungkinkan untuk menggeser periode tahun, untuk menampilkan hari kalender secara actual. Anda dapat menggeser periode yang dipilih dengan jumlah yang tidak dibatasi

2. Task Coulum, Memungkinkan untuk menampilkan nama pekerjaan atau sub-pekerjaan sesuai kodenya. Periode Mulai dan Selesai Pekerjaan akan ditampilakn dalam highligh calendar secara aktual 


Halaman TRANSAKSI 


1. Cost Type Selector, Memungkinkan untuk memilih jenis/type transaksi, sebagai berikut: 
  • Type IN : Jenis transaksi yang masuk, memilih IN maka nominal transaksi akan ditempatkan pada kolom Pemasukan (IN) 
  • Type OUT : Jenis transaksi yang masuk, memilih OUT maka nominal transaksi akan ditempatkan pada kolom Pengeluaran (Out) 
  • Type PENDING : Jenis transaksi yang sedang ditunda (Pending) atau bersifat Rencana, memilih PENDING maka nominal transaksi belum ditempatkan pada kolom Pemasukan (IN) ataupun Pengeluaran (Out). Anda dapat merubah Type Pending ke type IN atau OUT setelah transaksi telah terlaksana 
2. Cost Widget Check, Memungkinkan untuk mencari jumlah dan nominal transaksi pada periode dan type transaksi yang dipilih 

Halaman JOB STATUS 


1. Job Status Selector, Memungkinkan untuk memilih dan melihat status pekerjaan yang dipilih antara lain 

  • COMPLETE : Status pekerjaan yang selesai dikerjakan, dengan Prestasi Pekerjaan 100% 
  • NOW : Status Pekerjaan yang masih dikerjakan atau sedang mengalami Tunda, dengan prestasi pekerjaan kurang dari 100% 
  • WAITING : Status Pekerjaan yang masih belum dikerjakan, dengan prestasi pekerjaan sama dengan 0% 
  • ERROR For Check : Status Pekerjaan yang perlu dicheck akibat kelebihan input volume pekerjaan realisasi, dengan prestasi pekerjaan lebih dari 100% 

Halaman ACHIEVEMENT REPORT 


1. Task vs Time, Memungkinkan untuk membandingkan kemajuan pekerjaan terhadap sisa waktu pelaksanaan pekerjaan. Pada Kondisi Normal/baik, task (%) prestasinya haruslah berada diatas kemajuan waktu (Time %). 

2. Task Status, Memungkinkan untuk melihat status pekerjaan, melihat jumlah pekerjaan yang “Complete”, Sedang Dikerjakan, Pekerjaan Menunggu dan Pekerjaan yang perlu dicheck 

3. Task vs Cost, Memungkinkan untuk membandingkan kemajuan pekerjaan terhadap biaya pengeluaran (Out Cost) , Pada Kondisi Normal/baik, task (%) haruslah berada diatas kemajuan biaya (Cost %). 

4. Main Task Progress, Memungkinkan melihat kemajuan kelompok pekerjaan induk/utama. 

E. Lingkup Penerapan Aplikasi Auto Pro 

1. Lingkup Pekerjaan, Secara Umum dapat diterapkan pada setiap pekerjaan yang membutuhkan pelaporan dan monitoring yang baik. Khususnya untuk pekerjaan konstruksi. Dapat diterapkan pada pekerjaan yang mengacu pada Pekerjaan Cipta Karya, Bina Marga, mapupun Bidang Sumber Daya Air. 

2. Lingkup Pengguna, Aplikasi ini dibuat sedemikian rupa untuk kemudahan pengguna, mudah digunakan oleh siapa saja, baik untuk pemula maupun kalangan advance sekalipun. 

  • Pengguna Pemula (Kelas Pelajar, Pemula Otodidak dll) 
  • Penggunaan Edukatif (Untuk Guru, Instruktur Teknik, Media Pelatihan,dll) 
  • Penggunaan Professional (Konsultan, Pengawas, Arsitek/Sipil, Manager, hingga Pelaksana Lapangan,dll) 

F. Validitas dan Tingkat Akurasi Aplikasi 

Aplikasi AutoPro adalah aplikasi yang sangat powerfull dalam monitoring dan menyusun laporan periodik. Namun ketepatan dan kesesuaian user sendiri sangat diperlukan dalam meng-input data olahan. Penggunaan aplikasi ini tidak lepas dari dokumen penujang lapangan, guna menghasilkan informasi yang lengkap dan valid 

G. Harga dan Paket Aplikasi AutoPro 



1. Aplikasi Auto Pro 2019 Versi BASIC
Harga Aplikasi AutoPro Basic : Rp 75.000 Rp 150.000
Fitur Aplikasi : Database Pekerjaan, Output Laporan Mingguan Otomatis 
Harga Aplikasi AutoPro Professional : Rp 299.000 Rp 350.000

Fitur Aplikasi : Profil Project & Contractor, Database Pekerjaan, One Click Periodic Report (Harian, Mingguan, Bulanan), Curva Report, Calendar Report, Job Status Report, Achievement Report,Laporan Transaksi
Download Aplikasi AutoPro versi Professional (16 MB. rar)
Download contoh export report AutoPro Professional (21 MB. rar)



H. Panduan Pemesanan





Untuk informasi dan pemesanan silahkan kontak kami via
SMS/WhatsApp : 08114231031
atau Email : ms.arsitek@gmail.com
Lakukan pembayaran pada akun bank diatas, mohon untuk dilebih 2 digit untuk 
memudahkan verifikasi. Dan silahkan konfirmasi ke
Email : ms.arsitek@gmail.com       SMS/WhatsApp : 08114231031
=================================================




Kami rekomendasikan juga untuk anda:

Bagikan jika bermanfaat :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Aswar Teknik | Mas Template
Copyright © 2011-2016. Mitra Arsitek Official Website - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger