Selamat datang di Website Mitra Arsitek (CV. Mitra Sulawesi), Kami melayani berbagai keperluan Jasa Desain Arsitektural bangun rumah, hitung RAB, Time Schedull dan lainnya

Jasa Pembuatan Software RAB Excel Terbaru

Ini adalah solusi mudah dan terobosan dalam menghitung RAB. Jika anda kalangan pemula/belajar ataupun kalangan professional yang bergelut dalam bidang arsitek, sipil, bisnis property ataupun dunia professional yang relevan dengannya. Pekerjaan menghitung RAB dapat menjadi pekerjaan yang rumit dan kompleks. 

Mengapa rumit jika dapat dipermudah tentunya, kini kami hadirkan solusi dalam menyusun RAB dengan konsep mudah, praktis dengan output laporan yang lengkap dan detail. Kami hadirkan Software RAB Exarch yang di costumize (di-modifikasi) sesuai format standar perusahaan anda sendiri. Untuk informasi lengkapnya silahkan baca uraian berikut.


A. Tentang Software RAB Excel

Kami menawarkan Jasa Pembuatan dan Penyusunan Software RAB dengan Format Sendiri atau Menggunakan Format RAB Perusahaan Sendiri. Menyusun project RAB dengan format lama relatif akan banyak menyita waktu, tenaga, dan konsentrasi. Apalagi pekerjaan tersebut adalah pekerjaan berulang dan sering dilakukan tentu kerumitan tersebut akan berulang juga. Kami menawarkan sebuah perangkat RAB untuk membuat pekerjaan estimasi RAB lebih mudah. Yaitu dengan memodifikasi (meng-coztumize) format RAB lama (basis Software Excel) untuk digunakan lebih mudah dan praktis tentunya.
Mengapa software ini dibuat dalam bentuk Microsoft Excel :
  1. Penggunaan Microsoft Excel sangat Familiar di masyarakat Indonesia
  2. Hampir semua pengguna computer mengenal dan dapat mengoperasikan Microsoft Excel
  3. Aplikasi dalam bentuk Microsoft Excel sangat ringan dan powerfull
  4. Aplikasi dalam bentuk Microsoft Excel sangat mudah untuk costumize ( disesuaikan) sesuai dengan keperluan
  5. Aplikasi dalam bentuk Microsoft excel tentu akan lebih ekonomis

B. Mengapa Software RAB diperlukan

Bekerja lambat dengan cara biasa tentu kurang pas disaat zaman sekarang, pekerjaan selalu menuntut untuk bekerja lebih cepat, praktis dan se-efektif mungkin. Khususnya dalam pengerjaan estimasi RAB kita diharapkan dapat menyajikan Output report yang lengkap dan detail degan waktu yang terbatas (relative lebih singkat) kepada klien atau pihak terkait.

Kami bergerak di bidang professional bidang arsitektural. Telah berpengelaman dalam bidang ini, khususnya perencanaa anggaran biaya konstruksi (rumah, gedung dan lainnya). Sebagai Bukti karya kami hingga saat ini adalah Software RAB Exarch xPro v2018 dan Software RAB Exarch BQPro v2018. Hingga Saat ini Telah digunakan kurang lebih 4500 aktivasi ( dipublish sejak Juli 2017).

Software RAB yang yang telah dipublikasi tentunya memiliki keunggulan lebih dari software lainnya sehingga dapat diterima dimasyarakat dengan baik. Tak terlepas pula dari keterbatasan yaitu format Output RAB bersifat Umum (General), sehingga pada kondisi tertentu perlu di costumize (dimodifikasi) oleh pengguna sesuai format standar perusahaan sendiri. Beberapa pengguna terkendala dengan kondisi tersebut. Sehingga diperlukan pembuatan Software RAB yang formatnya berbasis dari standar RAB perusahaan sendiri.

C. Kendala Umum pada Software RAB Manual

Beberapa kendala yang umum dihadapi dalam menyusun RAB denagn metode input manual antara lain
  1. Potensi Kesalahan Cukup Besar, ketika melakukan inputan dengan variasi data dan parameter yang banyak potensi kekeliruan dalam menginput dan memilih data secara manuak cukup besar. Contoh : ketika memilih Daftar pekerjaan yang relevan pada AHS SNI atau AHSP PU (lebih dari 1200 daftar pekerjaan), tingkat kesalahan besar jika harus memilih dan menginput satu persatu.
  2. Relatif lama, dengan system atau metode manual tentu membutuhkan waktu yang cukup lama dalam menganalisa dan mengolah data yang tersaji, apalagi jika data dan parameter yang diolah adalah data yang cukup besar/banyak. Contoh : Meng-input data dalam bentuk uraian pekerjaan dapat berulang, termasuk dalam menyusun daftar AHSP yang jumlahnya banyak dan bervariasi diperlukan waktu lebih jika dilakukan dengan cara manual.
  3. Kurang Efektif, dengan system atau metode manual tentu proses yang dilakukan dapat berulang, sehingga terkadang data/parameter yang sama diketik/diinput kembali. Contoh : Meng-input data dalam bentuk uraian pekerjaan dapat berulang, termasuk dalam menyusun daftar AHSP yang jumlahnya banyak dan bervariasi diperlukan waktu lebih jika dilakukan dengan cara manual dan kurang efektif
  4. Missed-Link, yang dimaksud disini adalah data satu sama lain tidak saling terhubung (tidak ter-integrasi) sehingga ketika dilakukan perubahan volume atau parameter data yang lain tidak dapat ter-olah secara otomatis. Tentu akan sangat merepotkan jika harus dikoreksi satu persatu. Contoh : Ketika melakukan perubahan harga bahan, perubahan nilai markup/profit dan overhead diharapkan dapat bekerja secara otomatis dan saling terhubung dengan formula, tentu dengan cara manual sulit dilakukan.

D. Keunggulan Penggunaan Software Exarch

Beberapa keunggulan dalam menyusun RAB dengan software Exarch antara lain
  1. Proses Estimasi RAB relative lebih praktis, mudah dan cepat,
  2. Tingkat Kesalahan dalam Estimasi dapat diminimalisir
  3. Data saling terhubung (link formula) sehingga beroperasi secara otomatis
  4. Penggunaan yang mudah dan praktis , sehingga pengguna pemula pun dapat menggunakan
  5. Keunggulan lainnya berupa, software yang ringan, mudah di costumize, ooutput report yang detail dan lengkap

E. Harga dan Fitur Software


Berikut perbandingan fitur, ouput dan harga jasa pembuatan software RAB


NO
DAFTAR FITUR DAN OUTPUT SOFTWARE
BASIC
STANDAR
PROFESSIONAL
Rp 550.000
Rp 850.000
Rp
1.250.000
A
Fitur Menu



1
Cover
Ya
Ya
Ya
2
Menu Utama
Ya
Ya
Ya
3
Data Project
Ya
Ya
Ya
4
Flow Chart Penyusunan RAB
Ya
Ya
Ya
5
Quick RAB
Ya
Ya
Ya
6
Daftar Harga Bahan dan Upah
Ya
Ya
Ya
7
Daftar Analisa ( By User)
Ya
Ya
Ya
8
Daftar Analisa SNI

Ya
Ya
9
Daftar Analisa PU


Ya
B
Outpur Report (Laporan)



1
Bill Of Quantity Pekerjaan
Ya
Ya
Ya
2
Rekap BoQ Pekerjaan
Ya
Ya
Ya
3
Daftar Analisa Pekerjaan
Ya
Ya
Ya
4
Pemakaian bahan & Upah terbanyak

Ya
Ya
5
Daftar Bahan/Upah Per sub-pekerjaan


Ya
6
Kurva (Kurva S, Bahan, Upah)


Ya
7
Kalendar Kerja


Ya
C
Fitur Lainnya (Opsional)



1
Mode Cepat dan Mode Lengkap (Y/N)

Ya
Ya
2
Setting Markup Bahan dan Upah (%)

Ya
Ya
3
Adjust Profit/Keuntungan (%)


Ya
4
Setting Jumlah Tukang vs Waktu


Ya

F. Cara Pemesanan


Untuk pemesanan silahkan hubungi salah satu kontak kami berikut ini

WhatsApp / SMS / Call : 08114231031
Email :
ms.arsitek@gmail.com 

(Untuk format email bebas, diharapakan melampirkan file attachment berupa file excel format RAB lama (format Excel) atau file penunjang lainnya)

Kami rekomendasikan juga untuk anda:

Bagikan jika bermanfaat :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Aswar Teknik | Mas Template
Copyright © 2011-2016. Mitra Arsitek Official Website - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger